nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts dan Widodo C. Putro sama-sama meminta suporter yang datang ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/11) menerima apa pun hasil pertandingan. 

"Kalah, seri dan menang hanya hasil dalam sebuah pertandingan. Kita harus menerimanya. Itulah mengapa saya berharap wasit yang memimpin fair dalam membuat keputusan agar tidak memancing reaksi berlebihan," ujar Robert pada jumpa media di Hotel Same, Sabtu (24/11).

Robert tak ingin kerusuhan menghadapi lawan dan ditempat sama musim lalu terulang. "Sebagai pelatih, saya optimistis hal itu tidak terulang. Saya menilai suporter PSM sudah teredukasi dengan baik. Tapi, syaratnya itu tadi, wasit fair dalam memimpin," tegasnya.

Hal senada dikatakan Widodo. Menurutnya, sebagai pelatih dirinya tidak pernah melakukan protes apa pun hasil pertandingan. "Kalau kami mau protes, itu bisa kami lakukan sejak tahun lalu. Disaat kami sangat berpeluang juara," terang Widodo.

Pada kesempatan itu, Widodo juga menegaskan Bali United datang ke Makassar dengan tujuan memperbaiki peringkat. "Peluang Bali United memang nyaris tertutup untuk jadi juara. Tapi, kami ke Makassar untuk memperbaiki peringkat di klasemen," tegas Widodo. (ab)